double underscore di phpwiki

beberapa waktu lalu saya memasang phpwiki di situs saya karena ukurannya yang cukup kecil. pada awalnya tidak masalah sampai saya menuliskan kode dalam python yang melibatkan double underscore (__) sebagai pengutip. Yang jadi persoalan adalah pengapit berupa double underscore merupakan pengganti dari pemformatan teks tebal. Setelah gagal coba-coba, akhirnya terpaksa mengubah kode PHP-nya langsung.

Perubahan dilakukan di lib/transform.php, dengan menambahkan kode berikut :

// double underscore
      $tmpline = preg_replace("|(_ _)(.*?)(_ _)|",
                              "__\\2__", $tmpline);

5 comments

  1. Cecep · Juni 16, 2008

    saya sendiri lebih memilih mediawiki, karena alasan keruwetannya😀

    *ruwet kok dipelihara, alesan yang aneh hehe*

  2. KejarSetoran · Oktober 9, 2009

    numpang tanya mana bagus mediawiki dari phpwiki? ada yg mudah makenya?

    • pebbie · Oktober 10, 2009

      phpwiki lebih sederhana yang artinya ukuran instalasinya lebih kecil. sebetulnya fasilitasnya lebih lengkap mediawiki tapi karena space hosting waktu itu tinggal sedikit jadi pilihannya jatuh ke phpwiki.

  3. eva · Desember 16, 2009

    mas boleh minta dikirim ke email saya all about phpwiki dari yang mendasar banget,
    saya awam sekali tentang ini, dan tertarik untuk belajar,
    thx

Tinggalkan Balasan

