Nyoba posting via Word 2007

Baru baca posting puja di sini ternyata bisa toh posting wp pake word. Hoho.. selain dah lama nggak nulis (baik tugas ataupun blog), ternyata nggak dioprek juga yang udah ada di laptop gara-gara terbiasa pake word 2003. Sekalian juga nambahin gambar deh. Sebetulnya sudah diupload di facebook tapi yang bisa melihat dibatasi.

Gambar di atas merupakan cuplikan hasil kerja untuk riset KK tahun 2009 yang dilanjutkan untuk tahun 2010. Gambar pertama menampikan visualisasi citra medis dalam format DICOM yang terdiri dari beberapa slices yang ditampilkan dengan menggunakan tiga bidang yang salig tegak lurus untuk memudahkan eksplorasi citra 3D (volume). Gambar kedua merupakan visualisasi hasil rekonstruksi isosurface dari citra sebelumnya yang memiliki intensitas piksel tertentu (sebetulnya ada dialog tambahan untuk memilih berdasarkan warna, jadi bisa memperkirakan walau tidak perlu tahu nilai eksaknya berapa). Algoritma yang dipakai untuk rekonstruksi permukaanya menggunakan marching cube, sebetulnya sempat juga merekonstruksi dengan marching tetrahedron tapi kualitasnya (yang diimplementasi) masih belum mencukupi. Ada lagi teknik rekonstruksi isosurface yang berbasis pada floodfill dan dilanjutkan dengan proses penghalusan/fitting pada pasca-prosesnya tapi tidak sempat dieksplorasi lebih lanjut. Penjelasan tentang algoritma marching cube akan dijelaskan di tulisan-tulisan mendatang (janji dulu, prioritas utama tetap menulis tentang citra yang dijanjikan di tulisan sebelumnya).πŸ˜€

Kesimpulan tulisan ini, ternyata lebih nyaman nulis di word buat blog (kalo berhasil tentunya) walaupun ternyata nggak bisa nambahin tag more dan upload gambar seperti biasa (kalo terlalu besar dijadikan tautan dan gambar ukuran lebih kecil dibuat otomatis).

3 comments

  1. limaapril · Desember 27, 2009

    kalau mau yang lebih nyaman pake window live writer kk … hasilnya lebih bagus, upload fotonya lebih mantab,

  2. Youfan · Desember 28, 2009

    Ewh ga pernah nginstall Microsoft Office 2007 karena mahal dan ga mau pake bajakan…😦

    Inih ajah nginstall Microsoft Office 2003 karena terpaksa… Padahal dah nginstall IBM Lotus Symphony ma OpenOffice.

    Ho’oh setuju… Kalo mo buat nulis blog tanpa buka blog-nya lewat browser, pake Windows Live Writer ajah Peb. Lebih enak, setting lebih mantap, and yang paling penting, G-R-A-T-I-S… F-R-E-E like free beer. Ahahaha…πŸ˜€

  3. wildan · Januari 1, 2010

    wahhh. itu visualisasinya gimana ya mas? keren sekali.. hehehe.. minta contoh filenya boleh g mas? hehehe..πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s